Selasa, 12 April 2016

Cerita awal tokokoboy | pusat grosir baju koko jakarta | distributor baju koko syamil | owner baju koko koboy

ASSALAMMUALAIKUM WR. WB
BISMILLAHIRRAHMANNIRRAHIM


Hallo saya datang lagi nih, udah lama banget yah ga nulis di blog, 
kangen banget tau ga sih. 

Udah segini lama saya ngeblog ! tapi belum pernah tegur sapa.
meski isinya cuma curhat tapi siapa tau dapat teman dan ada yang mau baca ^_^

Just Reminder Kepada Teman Teman !!!

Salam Kenal yah Nama saya Arie Ahmad, biasa di panggil Ari atau aboy.

tujuan utama saya ngeblog adalah berbagi 
dan siapa tau sangat berguna untuk masa depan saya kelak.


Awalnya saya adalah seorang pemain musik, 
( saya bermain gitar disalah satu band pop indonesia ) 
saya sangat hobi sekali dengan musik.
namun ada beberapa hal yang membuat saya sangat ingin berhenti bermain musik.

saya sangat berambisi sekali bisa menjadi musisi dunia sejak tahun 1997
meski tidak menjadi musisi dunia, saya pun bersyukur bisa berkecimpung di dunia entertaint nasional sejak tahun 2007, meskipun musik yang saya jalani bukan musik yang saya suka dan saya pelajari selama bertahun-tahun, namun semuanya di syukuri selama 4 tahun lamanya ( setidaknya menikmati surga dunia selama 4 tahun lamanya ) heheheh.

namun ada beberapa hal yang membuat saya super ngedrop dan malah sama sekali tidak ingin lagi bermain musik.

1. Saya Mau Menikah
2. Saya Mau Punya Anak
3. Saya Mau Jadi Suami Yang Baik
4. Dan saya mau menjadi ayah yang Pintar.

====================================================================
namun dari ke 4 itu semua sebenarnya ada yang paling utama, yaitu saya tidak mau melalaikan apalagi meninggalkan sholat 5 waktu.
====================================================================

dan inilah faktor utama saya sebenarnya meninggalkan dunia hiburan.

kadang banyak orang yang bertanya, 
nah apa urusannya situ main musik dan sholat 5 waktu ?

ya ini hanya keyakinan saja, tidak ada paksaan, tidak ada unsur macam" 
saya hanya ingin memperdalam Agama ISLAM Lebih.
itu alasan paling utama saya.

dan pada tahun 2012 saya pun total stop bermain musik.
kenapa saya total, karena impian saya terkabul.

pada tahun 2012 akhirnya saya menikah, dengan sesorang yang saya cintai
inget yah, saya cinta dengan orang ini bukan karena pacaran lama, tapi karena saya berniat mendekatinya, untuk menikahinya, dan ALHAMDULILLAH Semuanya terwujud.

Bulan Mei 2012 saya menikah di Dompu / Bima / NTB.
Dari Bukittinggi saya Dompu menikahi wanita yang kini sudah resmi menjadi pendamping hidup saya.

Wah jadi kepanjangan nih ceritanya jadi malu..hehehe.

Terus saya pun jalani hidup bersama istri di jakarta hingga kini,
jadinya perantau dari bukittinggi merantau ke bima untuk menikah 
dan kini lanjut hidup merantau di Jakarta.

Setelah menikah kami pun tidak langsung hidup enak, malah kerisis ekonomi pun makin bertambah, karena setelah menikah saya pun tidak punya pekerjaan sama sekali.

dan saya pun curhat, sayang kalau kita begini terus kita mau hidup seperti apa kedepannya.
ya siapa suruh abang ga mau kerja di kantor, ya udah pokoknya aku mau kerja kantoran aja, sahut istri saya kepada saya.

saya bukannya ga mau kerja dikantor, tapi saya malu karena saya hanya seorang lulusan SMU / sederajatnya. 

namun sayapun tidak melarang istri saya yang sangat ingin bekerja dikantor, saya antarkan istri untuk mencari tempat kerja di daerah tebet jakarta selatan. namun tidak ada 1 pun kantor atau perusahaan yang menerima karyawan baru.

akhirnya saya bilang ke istri..

Saya : Sayang gimana kalau duit tabungan sisa hasil angpau kita nikah itu kita buat usaha
Istri : lah trus nanti kita mau makan pake apa, kita ga banyak kenal orang disini bang.
Saya :  Ya siapa tau ada rezeki untuk kita kalau mau usaha, ALLH pasti punya rencana buat kita sayang.
Istri : ya terserah abang aja lah, aku ga tau nanti mau makan apa, aku percaya abang aja.

Saya : Terima kasih yah, dengan senang hati saya mengambil duit di celengan saya sebesar 750rb rupiah.

Entah kenapa saya kepikiran untuk menjual baju koko. dan sayapun langsung pergi ketanah abang untuk mencari baju koko terbaru sesuai ke inginan dan feeling saya.

saya inget banget tahun 2012 baju koko yang pertama kali saya beli seharga 75rb per pcs, saya membelinya disalah satu toko di Ps. Tanah abang, 
dan saya membeli 8 pcs, sejumlah 600rb rupiah.

dengan senang hati saya pulang dan bilang ke istri, ini dia.
bukannya senang, tapi istri malah gerutu, dia bilang , kok bukannya baju cewek aja, malah baju koko, kenapa harus baju koko, kan ga semua orang mau beli baju koko, kata kata itu selalu teringat di telinga saya, bukannya membuat saya drop, tapi kata kata itu selalu membuat saya semakin termotifasi.

dan sayapun akhirnya mencoba untuk memposting photo 1 per 1 di akun facebook saya.
dan yang super luar biasa, tak ada 1 pun yang komentar...nah kali ini saya sangat drop.
karena semangat saya ternyata tidak membuahkan hasil.

Terus dan terus berhari hari saya menawarkan produk, dan setelah 2 minggu, notifikasi facebook keluar, dengan pesan, gan maaf ini dijual eceran apa grosir ?

dan saya pun bales pesan tersebut, untuk saat ini saya hanya menjual produk ini retail mas, karena saya tidak punya modal untuk belanja produk. 
dan pada saat yang besamaan ada 1 orang lagi 
yang mengirim pesan, maaf mas saya di daerah bekasi, saya sudah transfer untuk 8 baju koko nya yah mas, kasih aku free ongkir yah..

Subhannallah sungguh ga saya duga, baju koko saya habis, dan saya ke ATAM untuk cek rekening saya, apa benar ini duitnya sudah masuk,

eh ternyata bener. dengan senang saya bilang sama istri, sayang barang nya laku,
tapi ada 1 pembeli yang belum kebagian, karena dia belum ada balesan pesan abang, abang kasih ke orang yang sudah transfer duluan.

alhasil istriku bilang, ya udah duitnya abang beliin lagi aja baju koko terbaru untuk yang satunya siapa tau dia mau juga model yang baru.

dan pada hari berikutnya saya belanja lagi ke tanah abang.

dan terus berulang - ulang, tanpa disadari ini menjadi pekerjaan rutin saya setiap hari.
sampai saya pun dapat jalan dan rezeki dari ALLAH bisa membuka toko di Tanah abang. pada bulan juli 2012 yang pada saat itu mau memasuki bulan ramadhan,
dan yang paling lucu, saya sewa toko, tapi orang yang datang belanja ketoko malah sedikit dan lebih banya belanja hanya via facebook saya direct ke bbm, 

lalu saya bilang sama istri, sayang kamu mau ga bantu abang di toko, soalnya abang suka kirim" barang. dan istri saya pun mau dan mulai ikut saya ke toko Blok F gedung lama Ps. Tanah abang.

semenjak itu istri saya semakin enjoy, dan bahkan sampai lupa dengan niatnya untuk kerja kantor.

hehehehe saya ngantuk ternyata teman"
Besok Kita lanjut lagi yah ke Cerita lanjutannya ^_^

Wassalammualikum Wr. WB

Salam Hormat Arie Ahmad 
( Baju koko tokokokoboy Owner + Founder )

NB : Perlu Di ingat baju koko koboy adalah exclusive new brand dari baju koko syamil, kami adalah 1 naungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar