Kamis, 08 Oktober 2015

WAJIB DIBACA SEBELUM MENGGUNAKAN BUKALAPAK

BUKALAPAK
 Anda Boleh Percaya Atau Tidak Tapi saya Baru Mengalami nya dalam 1 Minggu ini

===========
Awal Cerita. 
===========

Hallo All Pertama - tama izinkan saya memperkenalkan diri,
nama saya Arie.
sudah hampir 2 tahun ini saya join dengan market place yang sedang BOOMING Di Indonesia namanya BUKALAPAK.

Langsung aja inti ceritanya.

Saya adalah penjual Baju koko dan kacamata di BUKALAPAK.
pada suatu hari 
Tepatnya tanggal 18 agustus ada buyer membeli produk di toko saya.
memang jumlahnya tidak begitu banyak namun kepuasan tetep ada.

lalu pada tanggal 25 agustus 2015 kemarin saya menerima telepon dari salah 1 yang mengaku admin/ CS dari marketplace BUKALAPAK.

Diskusinya seperti ini.

BL ( Buka Lapak )
A ( Arie )

BL : Hallo selamat siang ini Bpk. Arie dengan ID di bukalapak Aboystore ??
A : Ya siang pak, ini dengan siapa ??

BL : kami dari admin " BL "
A : Oh iya kenapa yah mas, tanya saya..

BL : Benar Bapak Melakukan Penarikan/ Pencairan dana di buka lapak tadi pagi ?
A : Ow iya mas benar, ada apa yah ??

BL : Begini pak dana yang bapak cairkan ternyata reversed ke dompet BUKALAPAK bapak lagi.
A : Lah Ko Begitu mas, sebentar saya cek yah..
( lalu dengan cepat saya log in ke akun " BL " saya )
dan saya cek dompet saya ternyata nihil yang admin ucapkan.
dan saya coba untuk menghubungi CS Bukalapak, dan menanyakan kenapa saya mencairkan uang saya ke rekening pribadi saya namun,
tidak masuk hingga sekarang ( waktu itu tanggal 25 agustus ).

Mereka meminta saya untuk menghubungi Policy@Bukalapak.com
namun tidak di respon.

Dengan rasa kecewa saya mencoba untuk merelakannya.
walau ngenes, ini kok website iklannya dimana mana tapi system kerjanya dan securitynya parah banget, gimana bisa maju... " dalam hati saya berkata ".

=====================================================================
 
Ok masalah pertama Resolved ( walau hati kesal )

=====================================================================

 S : Saya 
BL : Bukalapak
CM :

 Lalu pada tanggal 23 september kemarin terjadi lagi hal yang sama ke akun saya lagi,
namun yang kali ini sangat detail.

S :  saya mencairkan dana dari dompet bukalapak kembali, namun kali ini lumayanlah duitnya dibanding yang sebelumnya.
Bukalapak crime 2




Pas saya buka dompet buka lapak saya ternyata saldo saya 21 rb
Disana Terlihat ada tiket bahwa pencairan dana berhasil.
dan untuk ke 2 kalinya dana pun tidak masuk ke rekening pribadi saya. entahlah mungkin bukalapak punya rekening ghaib kali yak dan masuk ke rekening tuyul nya 
bukalapak kali yak...


dan yang lebih kagetnya lagi
data nomor rekening saya berubah secara mendadak.
nomor rekening asli saya adalah.

Bank Mandiri 124 - 000 - 619 - 8049 ( an / Ahmad Bukhari )

124 - 000 - 619 - 8149 <============ Tiba Tiba Berubah jadi ini.
ga tau ini rekening milik siapa...!!!!!!!!!!!
 
lalu saya menelepon CS bank mandiri...awalnya saya agak kesal 
karena bank mandiri tidak mau cek, karena mereka bilang mereka tidak punya hak..
ya mau gimana juga mereka karyawan otomatis mengikuti peraturan.
namun dengan kegigihan saya sambil memelas akhirnya mereka check..
ternyata itu rekening kosong dan tidak terdaftar...

S : Lah berarti ga ada yah mba ???? masa sih ??/
CM : iya pak nomor rekening tersebut belum dibuat dan masih kosong.
S : ok deh mba, makasih yak..

 CM : Sama - sama mba..

Lalu saya menghubungi CS bukalapak ke nomor yang tertera di website bukalapak.

S : Hallo mas... kenapa saya tidak pernah
menerima pencairan dana saya untuk ke 2 kalinya ?
BL : Ok pak bisa berikan email dan cocok kan data terlebih dahulu !!

sekitar 5 menit melakukan persamaan data akhirnya si CS pun berkata.
yang masalah kemarin sudah selesai yah pak ???

BL : lah boro boro mas... yang kemaren saya rela in tapi ga saya ikhlaskan.
eh malah masalah yang serupa nongol lagi....gimana sih nih websitenya..
secutrity nya parah banget nih bukalapak.
BL : maaf pak arie saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.
kami akan segera menyeselsaikan masalah ini secepatnya.
dimohon bapak arie untuk menghubungi policy@bukalapak.com kembali...
kami akan resolve masalah ini secepatnya.....

S : dan saya pun mengikutinya lagi... 
namun kali ini beserta screenshot transaksi saya yang ada.

 Mau dikata apa semua sudah lengkap hingga sekarang tanggal 8 oktober 2015
saya cek tidak ada pengembalian dana dari BUKALAPAK
Dan Tidak ada duit masuk ke rekening pribadi saya..

dan saya pun bilang kenapa nomor rekening saya bisa berubah sendiri yah ???
lalu CS nya bilang mungkin akun bapak kena hack kali pak.... buat baru aja lagi pak....
gila ga tuh website marketplace proffesional tapi kelaukan kaya devloper baru nyewaiin tokonya ke pedagang baru pertama kali mulai dagang...

Sungguh ini keterlaluan...

Jika anda ingin menggunakan situs besar bernama BUKALAPAK mohon di pertimbangkan sebelumnya, atau agan suatu saat akan merasakan hal yang sama dengan saya..

saya rasa kriminal ini dilakukan oleh admin - admin bukalapak itu sendiri... 
karena nomor yang menghubungi saya memang nomor buka lapak itu sendiri...

 
NB : Saya Bukan Haters !!!!
tapi saya mendaftar sebagai User
Pengguna Situs Dan Menjadi Pedagang di bukalapak sejak tahun 2013


semoga tulisan ini ada yang respon ya ALLAH.

REgards

Tidak ada komentar:

Posting Komentar